Langsung ke konten utama

Merintis

Apa yg terbayang di benak kita kalau mendengar kata tawaran kesempatan peluang usaha yg terbayang di fikiran saya 1. Ini kesemparan, peluang, ini rezeki.  2. Terfikir juga gimana kalau gagal, atau rugi.  Beberapa hari yg lalu ada tawaran datang ke saya, mau nggak  mengelola sebuah galeri, saya ragu bisa kah saya mengelola sebuah galeri?.  Tapi beberapa saat kemudian saya ingat gimana mau tau bisa apa nggak kalau saya tidak mencoba nya.   Beberapa teman sesama umkm saya ajak ikut serta dalam mengisi galeri ini, pertama semangat semua mau pada gisi. Tapi belakangan semua mundur setelah kita blak2an bahwa kita butuh modal. modal untuk beli rak dan modal untuk membayar spg.  Ada satu teman bilang  kak dina kita aja yg mengeluarkan modal  untuk rak, jadi teman2 hanya mengeluarkan modal untuk patungan spg, akhir nya terkumpul juga yg berminat untuk mengisi galeri.  Teman saya ini menjadi memotivasi saya untuk menjalankan terus galeri ini, setiap ada yg komen saya selalu memberi tahu ke dia,

Merintis

Apa yg terbayang di benak kita kalau mendengar kata tawaran kesempatan peluang usaha yg terbayang di fikiran saya

1. Ini kesemparan, peluang, ini rezeki. 

2. Terfikir juga gimana kalau gagal, atau rugi. 

Beberapa hari yg lalu ada tawaran datang ke saya, mau nggak  mengelola sebuah galeri, saya ragu bisa kah saya mengelola sebuah galeri?. 

Tapi beberapa saat kemudian saya ingat gimana mau tau bisa apa nggak kalau saya tidak mencoba nya.  

Beberapa teman sesama umkm saya ajak ikut serta dalam mengisi galeri ini, pertama semangat semua mau pada gisi. Tapi belakangan semua mundur setelah kita blak2an bahwa kita butuh modal. modal untuk beli rak dan modal untuk membayar spg. 

Ada satu teman bilang  kak dina kita aja yg mengeluarkan modal  untuk rak, jadi teman2 hanya mengeluarkan modal untuk patungan spg, akhir nya terkumpul juga yg berminat untuk mengisi galeri. 

Teman saya ini menjadi memotivasi saya untuk menjalankan terus galeri ini, setiap ada yg komen saya selalu memberi tahu ke dia, dan dia menjawabnya terasa sejuk di otak hheheehhe

Beberapa pertanyaan teman teman :

1. Kak kalau udah bayar 100 rb terus barang saya nggak ada yang laku gimana?

Jb : ya resiko lah mbak kita juga kalau buka toko di petisah bayar sewa 15/ tahun terus toko nya nggak laku apa yg punya toko mau balikinn uang kita

2. Kak kalau barangku nggak lalu kek mana

Jb : maaf ya kak saya nggak tau pula rezeki kakak banyak nya di penjualan kakak yg mana dan kapan 

Terus teman saya ini bilang jangan kan rezeki kita besok kita masih hidup aja kita nggak tau,  akhir nya saya tidak  terlalu memikirkan tentang pertanyaan orang, kalau mau ikut oke nggak ikut ya gimana lagi ya. Terus mencari umkm lain yg mau mengisinya. 

Sekarang dari umkm yang akan mengisi kita sudah dapat uang spg dan uang untuk pembelian rak. Jadi saya dan teman saya akhirnya lega nggak jadi pakai uang pribadi kita untuk pengadaan rak. 

Akhir cerita saya harus usaha, tawakal, banyak banyak berdoa semoga allah melancarkan rezeki saya aammmiiiinnnn





Beberapa contoh barang saya

Fb difa craft

Ig difa craft17

Kalau kakak2 abg2 mencari oleh2 kami ada di hotel horison bandara Kualanamu lantai 2. Nama galerinya hori nauli, main2 ya kak ke galeri umkm kita


Resep kita kali ini







Banana oat muffin (bolu pisang kukus versi diet) no gula no tepung no oven

Bahan : 

1 buah pisang

60 gr tepung oat (oat yang di blender jalus) 

1 btr telur

1sdm matu murni

1/4 sdt essen vanila

1/4 sdt garam

1/4 sdt baking soda

1 sdm fiber creme

Cara membuat :

Haluskan pisang + madu + essen vanila aduk. Aduk terus hingga berbusa, masukkan kedalam adonan pisang. 

Siap kan oat halus + baking soda + garam + fiber creme aduk rata

Masukkan adonan kering ke dalam adonan basah aduk rata

Siapkan cetakan mangkok di lapisi kertas mangkok

Masukkan adinanke dalam cetakan

Kukus di kukusan yg telah di panaskan, alasi tutup kukusan dengan serbet, kukus selama 25 menit angkat sajikan


Sumber syifa healthyfood







Komentar

  1. Woaa aku paling suka makan kue apalagi bolu dan brownies. Cuma kadang malas belinya karena mahal.

    BalasHapus
  2. Memang ya kak.. Kadang orang diajak kerjasama cuma terpikir kayak mana kalo gak laku. Padahal mindset kita harus bagaimana ya kalo laku banget?

    BalasHapus
  3. Perlu di tanamkan diawal mindset berbisnis, kalo mau berbisnis itu tidak selalu untung dan tidak selalu rugi, jadi mindset itu penting diawal.

    BalasHapus
  4. 99 persen rizki datangnya dari berbisnis dan rizki itu bentuknya bukan cuma uang, bisa relationship dan ilmu-ilmu yang didapat baik dari kegagalan maupun berhasilnya bisnis itu, bukan begitukah?

    BalasHapus
  5. Memang sih ya, kalo yang namanya bisnisnya rame-rame mesti sama orang-orang yang se-visi, supaya bisa langgeng dan tahan lama. Semoga sukses ya sis!

    BalasHapus
  6. Ribet juga kalo mau kerjasama sama teman-teman yang belom apa-apa pengen sold out semua jualannya.
    Temanan sama teman yang menyejukkan tu aja lah..

    BalasHapus
  7. Resiko menjalin kerja sama dengan yg masih awam. Setuju sih, rezeki itu udah di atur semuanya sama Tuhan. Yang dijalankan bisa saja sama, tapi proses dan hasilnya sudah pasti berbeda.

    BalasHapus
  8. Ahahaha,,lucu juga ya mau kerja sama tapi gak mau ambil resiko. Semangat ya kak, semoga ke depannya dapat mitra yg lebih cerdas 🙃

    BalasHapus
  9. Barang apa aja yang bisa join disana kak dina?

    BalasHapus
  10. Wah boleh nih kl antar atau jemput adek yg di Jakarta kadang mampir bandara bs singgah ke Hotel Horison ya, liat2 ke galeri Hori Nauli. Nice share Kak Dina... thank youu

    BalasHapus
  11. Soal bisnis gini kalo dipikirin banget a to z nya, yang ada nggak jadi dilakukan. Memang harus siap dengan kerugian, tapi kita tetap berusaha untuk bisa meraih keuntungan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saraf kejepit

 Jangan anggap sepele saraf kejepit, segera atasi sebelom terlambat.  Apa itu penyakit saraf terjepit????  Saraf terjepit atau HNP ( hermina nucleus pulposus) dan juga di sebut radikulopati, terjadi ketika jaringan di sekitar saraf, seperti tulang, otot, tendon, dan tulang rawan, memberikan terlalu banyak tekanan pada suatu area saraf. Tekanan tidak wajar ini akan mengganggu fungsi normal saraf.  Ciri-cirinya saraf terjepit.  Ciri ciri saraf terjepit dapat bervariasi, tergantung pada posisi dan ukuran terjadinya herniasi saraf terjepit secara umum.  Gejala saraf terjepit atau HP yang paling sering terjadi adalah nyeri. Kasus HP yang ringan sering tidak menimbulkan gejala, tapi dapat juga muncul gejala nyeri yang hebat. Beberapa gejala saraf terjepit yang sering di keluhkan antara lain 1. Nyeri 2. Seperti di tusuk tusuk jarum 3. Sensasi terbakar 4. Penjalaran nyeri 5. Kesemutan 6. Berkurangnya sensasi atau mati rasa di area yang terkena  7. Kelemahan Ada beberapa faktor penyebab saraf t

Ice cream

Minum Es Krim Bisa Menaikan gula darah ?  Siapa yg tidak suka es krim? Semua orang menyukainya. Mulai dari anak - anak, orang dewasa, pria, wanita, bahkan lansia. Sensasi sejuk berbalut rasa manis dalam teksturnya yang lembut, membuat es krim sangat gampang menjadi favorit semua orang. Lalu, apakah hobi menikmati kudapan manis ini harus berhenti jika kamu terdiagnosis diabetes tipe 2 ?  Penderita diabetes, tetap dapat mengkonsumsi es krim. Hanya saja, takaran harus dibatasi agar jumlah es krim yang dikonsumsi tidak merusak pola diet diabetes. Di lansir dari medicalnewstoday.Com, hal penting yang harus menjadi perhatian utama penderita diabetes adalah bagaimana caranya agar jenis dan jumlah es krim yang di konsumsi, tidak mempengaruhi kadar gula darah.  Mengendalikan gula darah sangat penting bagi penderita diabetes, salah satunya dengan menjaga asupan karbohidrat dan gula. Ada berapa gram gula dalam satu cone es krim? Hal - hal seperti ini harus di ketahui penderita diabetes dan orang