Langsung ke konten utama

Merintis

Apa yg terbayang di benak kita kalau mendengar kata tawaran kesempatan peluang usaha yg terbayang di fikiran saya 1. Ini kesemparan, peluang, ini rezeki.  2. Terfikir juga gimana kalau gagal, atau rugi.  Beberapa hari yg lalu ada tawaran datang ke saya, mau nggak  mengelola sebuah galeri, saya ragu bisa kah saya mengelola sebuah galeri?.  Tapi beberapa saat kemudian saya ingat gimana mau tau bisa apa nggak kalau saya tidak mencoba nya.   Beberapa teman sesama umkm saya ajak ikut serta dalam mengisi galeri ini, pertama semangat semua mau pada gisi. Tapi belakangan semua mundur setelah kita blak2an bahwa kita butuh modal. modal untuk beli rak dan modal untuk membayar spg.  Ada satu teman bilang  kak dina kita aja yg mengeluarkan modal  untuk rak, jadi teman2 hanya mengeluarkan modal untuk patungan spg, akhir nya terkumpul juga yg berminat untuk mengisi galeri.  Teman saya ini menjadi memotivasi saya untuk menjalankan terus galeri ini, setiap ada yg komen saya selalu memberi tahu ke dia,

Merajut

Merajut ( knitting) adalah metode membuat kain, pakaian, atau perlengkapan busana dari benang rajut. Berbeda dari menenun yg menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, merajut hanya menggunakan sehelai benang. Sebaris tusukan yang sudah selesai di pegang di salah satu jarum rajut sampai di mulainya tusukan yang baru. 









Tempat tisu rajut



Merajut dapat di lakukan dengan tangan ataupun mesin. Ada beberapa jenis gaya dan teknik merajut. Teknik dasar dalam merajut adalah tusuk atas dan tusuk bawah. Tusuk atas di lalukan dengan cara mengkaitkan benang dari arah depan, sementara tusuk bawah adalah mengkait benang dari arah belakang. Hasil rajutan memiliki pola seperti huruf v yang bersambung. 

Berbagai jenis jarum rajut serta ukuran benang dipakai untuk menghasilkan rajutan dengan bentuk yang berbeda-beda. Produk garmen yang di buat dari hasil rajutan, misalnya : baju hangat, syal, selimut, topi, kaos kaki, hingga blus, gaun dan tunik. 

Teknik merajut dengan sebatang jarum rajut di sebut merenda/ crochet. Pada dasarnya, merenda dan merajut sama-sama bertujuan mengait benang melalui lubang tusukan yang ada, namun menggunakan teknik merajut dan jarum yang berbeda. Jarum untuk merenda di sebut jarum renda atau hakpen. Yang memiliki pengkait pada ujungnya. 

Sumber : Wikipedia

Kalau ada yg mau belajar merajut bisa hubungi WA only 08139654066


Banana Cookies diet

250 gr oat

4 bh pisang matang kira2 450 gr

1 butir telur

1 sdt bubuk kayu manis (opsonal) 


Pilihan topping (pilih salah satu) 

100 gr dark chocolate chips

100 gr white chocolate chips

100 gr kismis

100 gr almond slice

100 gr  misis

Cara membuat : 

Hancurkan pisang, tambahkan bubuk kayu manis, dan telur aduk hingga rata, masukkan oat dan aduk hingga rata masukkan salah satu toping aduk rata. Ambil satu sendok tarok di loyang tekan dan ratakan ulangi sampai adonan habis. Oven di suhu 180° selama 25 - 30 menit






Komentar

  1. Ini lah yang saya nggak pernah bisa. Soal merajut, menenun dan pelajaran ketrampilan lainnya. Padahal bisa jadi sumber penghasilan juga jika mau ditekuni.

    BalasHapus
  2. Keren banget ini, Kak. Belum pernah merajut dan selalu suka lihat rajutan. Yang bisa ngerajut mesti punya kesabaran luar biasa.

    BalasHapus
  3. Awak suka liat rajutan dan sebenarnya awak suka aktivitas jarum benang (soalnya awak suka nyulam).
    Masalahnya awak gak pande belajar nyulam dari tutup. Pengen belajar offline belum ada waktunya

    BalasHapus
  4. Kusudah mencoba belajar merajut.
    Ampun dj de
    gak bakat kali lah...
    ku tak bisa membedakan rajutan yang salah dan yang gak...

    BalasHapus
  5. Dulu waktu SMP di mata pelajaran prakarya (muatan lokal) ada merajut. Bikin kantongan HP, udah sekali itu aja abis itu gak kepegang lagi. Sarung kotak tisunya cantiik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saraf kejepit

 Jangan anggap sepele saraf kejepit, segera atasi sebelom terlambat.  Apa itu penyakit saraf terjepit????  Saraf terjepit atau HNP ( hermina nucleus pulposus) dan juga di sebut radikulopati, terjadi ketika jaringan di sekitar saraf, seperti tulang, otot, tendon, dan tulang rawan, memberikan terlalu banyak tekanan pada suatu area saraf. Tekanan tidak wajar ini akan mengganggu fungsi normal saraf.  Ciri-cirinya saraf terjepit.  Ciri ciri saraf terjepit dapat bervariasi, tergantung pada posisi dan ukuran terjadinya herniasi saraf terjepit secara umum.  Gejala saraf terjepit atau HP yang paling sering terjadi adalah nyeri. Kasus HP yang ringan sering tidak menimbulkan gejala, tapi dapat juga muncul gejala nyeri yang hebat. Beberapa gejala saraf terjepit yang sering di keluhkan antara lain 1. Nyeri 2. Seperti di tusuk tusuk jarum 3. Sensasi terbakar 4. Penjalaran nyeri 5. Kesemutan 6. Berkurangnya sensasi atau mati rasa di area yang terkena  7. Kelemahan Ada beberapa faktor penyebab saraf t

Ice cream

Minum Es Krim Bisa Menaikan gula darah ?  Siapa yg tidak suka es krim? Semua orang menyukainya. Mulai dari anak - anak, orang dewasa, pria, wanita, bahkan lansia. Sensasi sejuk berbalut rasa manis dalam teksturnya yang lembut, membuat es krim sangat gampang menjadi favorit semua orang. Lalu, apakah hobi menikmati kudapan manis ini harus berhenti jika kamu terdiagnosis diabetes tipe 2 ?  Penderita diabetes, tetap dapat mengkonsumsi es krim. Hanya saja, takaran harus dibatasi agar jumlah es krim yang dikonsumsi tidak merusak pola diet diabetes. Di lansir dari medicalnewstoday.Com, hal penting yang harus menjadi perhatian utama penderita diabetes adalah bagaimana caranya agar jenis dan jumlah es krim yang di konsumsi, tidak mempengaruhi kadar gula darah.  Mengendalikan gula darah sangat penting bagi penderita diabetes, salah satunya dengan menjaga asupan karbohidrat dan gula. Ada berapa gram gula dalam satu cone es krim? Hal - hal seperti ini harus di ketahui penderita diabetes dan orang

Merintis

Apa yg terbayang di benak kita kalau mendengar kata tawaran kesempatan peluang usaha yg terbayang di fikiran saya 1. Ini kesemparan, peluang, ini rezeki.  2. Terfikir juga gimana kalau gagal, atau rugi.  Beberapa hari yg lalu ada tawaran datang ke saya, mau nggak  mengelola sebuah galeri, saya ragu bisa kah saya mengelola sebuah galeri?.  Tapi beberapa saat kemudian saya ingat gimana mau tau bisa apa nggak kalau saya tidak mencoba nya.   Beberapa teman sesama umkm saya ajak ikut serta dalam mengisi galeri ini, pertama semangat semua mau pada gisi. Tapi belakangan semua mundur setelah kita blak2an bahwa kita butuh modal. modal untuk beli rak dan modal untuk membayar spg.  Ada satu teman bilang  kak dina kita aja yg mengeluarkan modal  untuk rak, jadi teman2 hanya mengeluarkan modal untuk patungan spg, akhir nya terkumpul juga yg berminat untuk mengisi galeri.  Teman saya ini menjadi memotivasi saya untuk menjalankan terus galeri ini, setiap ada yg komen saya selalu memberi tahu ke dia,